Cara-Cara Setting WhatsApp di Android Untuk Anda Ketahui!

Cara setting WhatsApp di android yang perlu Anda ketahui - WhatsApp salah satu aplikasi chat yang bisa dinikmati oleh setiap pengguna OS Android, Blackberry ataupun iOS. WhatsApp tergolong aplikasi yang memiliki konsep lebih simpel, terintegrasi langsung lewat nomor telepon dan mudah dipakai. Bahkan dengan keunggulannya ini, menjadikan aplikasi yang satu ini paling populer di seluruh dunia. Tak hanya itu saja aplikasi WhatsApp pun telah dipakai hingga 700 juta pelanggan lebih pengguna smartphone.
cara menggunakan whatsapp di android,cara mengaktifkan whatsapp di android,cara setting vpn di android,cara setting email di android,cara setting email kantor di android,

Baca juga : Inilah Cara Setting Ipv6

Dikarenakan konsep WhatsApp yang praktis dan simpel, hanya sedikit pengguna yang mengetahui berbagai macam pengaturan WhatsApp sehingga menjadikan pemanfaatannya lebih efektif. 

Adapun cara-cara setting WhatsApp di android untuk memudahkan penggunaannya adalah sebagai berikut:

1. Dapat Menyembunyikan Preview Pada Pesan

WhatsApp umumnya dapat menunjukkan preview pesan menjadi push notification pada perangkat smartphone Anda. Akan tetapi, bila Anda tak begitu suka dengan fitur preview yang terdapat pada WhatsApp dan terasa mengganggu, maka Anda pun dapat menghilangkan preview tersebut dengan memperbaiki settingan pada WhatsApp. Adapun caranya sangat gampang, Anda cukup masuk menuju setting kemudian pilih pada sub menu notification dan pilih bagian turn off di show preview. Sesudah melakukan non aktif fitur preview ini, maka Anda pun hanya bisa mendapatkan notifikasi “pesan dari (berupa nama)” saat ada pesan masuk dari WhatsApp.

2. Melakukan Non Aktif Fitur Save Otomatis Pada File Media

Tak jarang pengguna WhatsApp merasa kesal saat melakukan penyimpanan secara otomatis pada file multimedia, seperti video maupun foto secara langsung menuju media penyimpanan di smartphone Anda. Walaupun Anda senang ketika mengamati file tersebut, akan tetapi hal ini tak berarti bahwa Anda ingin menyimpannya justru bisa menjadikan kapasitas penyimpanan pada smartphone pun lebih boros. Anda bisa menyiasatinya dengan menonaktifkan fitur save otomatis pada file media WhatsApp dengan masuk ke menu setting di WhatsApp, lalu pilih bagian sub menu chat setting kemudian non aktifkan bagian save incoming media. Dengan cara tersebut, efektif mencegah WhatsApp Anda menyimpan berbagai macam file multimedia dengan otomatis.

3. Aktifkan Fitur Tentang Lokasi Pribadi

Jika Anda ingin berbagi lokasi pribadi dengan pengguna WhatsApp yang lainnya. Anda bisa melakukannya saat chat bersama kerabat atau sahabat yang tempatnya berjauhan. Kini Anda dapat mengatur bagian fitur lokasi khusus bagi para pengguna lainnya yang Anda inginkan. Anda cukup memasuki chat lalu pilih bagian ikon yang bertanda anak panah di setiap kotak chat. Berikutnya tinggal pilih bagian sup menu share location agar Anda bisa membagikan lokasi Anda kepada pengguna lainnya di WhatsApp yang Anda inginkan. Melalui cara ini pula, Anda pun dapat berbagi info tentang lokasi Anda lewat Google Map.

Demikianlah cara-cara setting WhatsApp di android yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Semoga bermanfaat!