Langkah-Langkah Cara Setting Karbu RX King Dengan Benar

Cara setting karbu RX King benar - Karburator adalah bagian komponen terpenting yang begitu vital untuk sebuah kendaraan, entah itu untuk mobil ataupun bagi sepeda motor. Karburator bisa diibaratkan sebagai jantungnya motor, sebab karburator ini merupakan komponen untuk menentukan konsumsi udara dan bahan bakar pada mesin. Karburator RX King terkadang diaplikasikan pada merk atau tipe sepeda motor lainnya. Sebab RX King sendiri identik karena spontanitas dan kecepatannya.
cara setting karbu pe 24,cara setting karbu vespa,cara setting karbu vakum,cara setting karbu ninja r,cara setting karbu pwk 28,cara setting karbu pe 28 di satria fu,

Baca juga : Tips Cara Setting Karburator Jupiter Z

Karburator dari RX King dalam keadaan mesin sedang dingin biasanya selalu brebet-brebet dan susah, sebab volume bensin pada mangkuk karburator sendiri terlalu banyak. Adapun volume bensin pada karburator ini biasanya bisa disetting dengan cara mengubah bagian ketinggian pelampung, standar ketinggian RX King sendiri biasanya sekitar 26 mm, umumnya memakai stopper besi dan pelampung plastik. Adapun yang perlu di ubah yaitu bagian stoppernya, yakni berperan menekan bagian jarum lubang untuk mengalirnya bensin. 

Adapun cara mengubah stoppernya ini adalah dengan menekannya memakai tang yang disesuaikan berdasarkan ukuran milimeter yang sesuai dengan standar. Adapun dampak lain akibat kelebihan bensin pada mangkuk karburator ini selain timbul brebet yaitu jika digunakan pada jalan miring dan menikung maka bensin pun akan mengalir tumpah lewat bagian lubang levelernya. Jika ingin pengaturan karburator yang tepat dan bagus, Anda bisa membandingkannya dengan karburator sehat atau langsung di bawah ke tempat service resminya. 

Jika Anda merasa ingin kecepatannya lebih kencang, untuk dapat meningkatkan daya cengkeramannya Anda bisa memperbesar rumah bagian kanvas kopling hingga 7 lembar, dianjurkan memakai kanvas kopling L2 yang super orisinal, jika tak ada tetap pakai kanvas tambahan dari RX King saja. Lalu ubah per kopling menjadi per kopling yang dimiliki Suzuki Smash. Lalu blong pada knalpot standar biasanya mempengaruhi 20 persen. 

Anda bisa menghilangkan saringan knalpot, lalu buat kerucut hingga 25 cm pada bagian yang mirip di bawah footstep bagian belakang kemudian bagian ujungnya disamping memakai pipa yang berdiameter sebesar 3-4 cm kemudian diteruskan pipa lubang hingga bagian ujung knalpot agar memiliki suara tarikan lebih lembut bisa memakai glaswool/peredam. Langkah selanjutnya yaitu menghaluskan bagian saluran masuk juga buang, tips yang satu ini umumnya banyak digunakan para bengkel.

Kemudian Anda bisa mengganti red valve/membran memakai membran dari milik RX-Z lalu diberi ganjal memakai alumunium dari pasta gigi degan ketebalan yang sudah pas. Hal ini bertujuan agar buka tutup pada gas lebih terasa, spontan dan cepat. Anda jangan berlebihan melakukan setting karburator berdasarkan kebutuhan mesin, jika perlu Anda bisa mengganti Pilot Jet dan Main jetnya. Jadi, sebelum melakukan modifikasi sebaiknya pikirkan lebih dulu, sebab ada beberapa tahapan yang bisa merasa keadaan originalnya. Demikianlah tips cara setting karbu RX King dengan mudah!