Inilah Cara Setting VPN di Windows 8 Untuk Warnet

Inilah Cara Setting VPN di Windows 8 Untuk Warnet - Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk membagi info setting. Jika Anda belum tahu apa itu VPN berikut adalah penjelasan singkatnya. VPN adalah sebuah jaringan privat yang terdiri atas komputer server utama dan juga client. Jadi, diluar dua unsur ini tidak mungkin orang bisa konek dengan server yang sama. Hal ini bisa Anda lihat dengan mudah contohnya pada warnet dimana pada dasarnya yang mengkoneksikan diri dengan internet adalah server saja sedangkan client atau komputer bilik hanya ikut konek saja.
cara setting vpn di windows 7,cara setting vpn server di windows 7,cara setting vpn di windows xp,vpn di android,cara setting vpn di mikrotik,cara setting vpn di mikrotik via winbox,

Baca juga : Mari Ketahui Cara Setting Bluetooth Di Laptop

Lalu, bagaimana cara untuk mengatur VPN di windows * ini berikut adalah ulasannya.

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat VPN baru. Cara untuk melakukan hal ini adalah dengan klik Start kemudian pilih menu Search dan pilih seting. Berikutnya Anda ketikkan VPN pada menu pencarian. Dan berikutnya klik Set Up virtual Private Network atau VPN.
  • Jika sudah melakukan langkah diatas nantinya Anda akan diminta untuk mengisikan alamat internet dari server utama di jaringan VPN Anda. Gunakanlah nama domain yang berkualifikasi lengkap dengan Remote Acces Server. Berikutnya pada bagian bawah lembar kerja Anda berikan tanda centang pada “Remember my creditial”.
  • Berikutnya adalah menghubungkan ke jaringan VPN connection yang sebelumnya sudah ada.
  • Bukalah menu Charms caranya adalah mengarahkan kursor pada sudut sebelah atas bagian kanan atau juga bawah komputer. Anda juga bisa menggunakan padan klik win plus C.
  • Pilih dan klik settings berikutnya Anda klik gambar atau ikon jaringan yang ada pada bagian sudut kanan sebelah atas.
  • Jika muncul pengaturan jaringan silahkan Anda pilih server VPN yang akan Anda gunakan.
  • Setelah Anda mengeklik konek Anda akan mulai bernegosiasi dengan server untuk bisa konek bersama.
  • Jika sudah Anda akan diminta untuk melakukan setting Connection Properties. Lakukan dengan cara klik kanan pada koneksi dan pilih Connection Properties. Berikutnya Anda akan melihat 4 buah tab. Isilah semua tab ini dengan baik dan benar.
  • Untuk Anda yang ingin menghapus koneksi Anda bisa melakukannya dengan cara klik menu Star dan pilih search. Kemudian ketikkan VPN dan pilih menu setting. Pilih lagi view network connection.
  • Jika sudah Anda tinggal klik kanan pada VPN yang ingin Anda hapus dan pilih dan klik delete.
Itulah sedikit info mengenai cara untuk mengatur VPN pada operasi Windows 8. Dengan menggunakan cara ini Anda bisa mengkoneksikan perangkat Anda dengan jaringan VPN yang cepat dan mudah. Dengan cara setting VPN di Windows 8 ini pula Anda bisa konek ke internet secara gratis tanpa menggunakan koneksi sendiri terutama saat Anda berada di kantor. Sekian saja untuk ulasan mengenai cara setting VPN semoga bermanfaat.