Cara Setting Stik PES 2013s Versi PC

Cara setting stik PES 2013 memang banyak dicari, sebab tak sedikit maniak game bola ini mengalami kendala dalam hal pengaturan controller atau stick. PES 2013 dari Konami sendiri merupakan salah satu game bola paling populer. Walaupun kini telah terdapat versi terbarunya, tapi PES 2013 tetap masih banyak memiliki penggemar sebab alasannya yaitu tidak memerlukan spesifikasi PC terlalu tinggi agar bisa memainkan game yang satu ini. Adapun PES yang dimaksudkan di sini yaitu PES di PC bukan di Playstation.
cara install pes 2016,cara install patch pes 2016,cara install pes 2013 di laptop,pes 2013 joystick ayarları,cara setting joystick pes 2016,

Baca juga : Cara Setting Jam G-Shock GA 100 Analog + Digital

Biasanya permasalahan teknis yang terdapat pada game PES 2013 ini yaitu masalah proses penginstalan, seperti game tak dapat di buka sebab terjadi masalah Registry, bisa juga karena tak terinstal dengan benar. Masalah lainnya yaitu masalah spesifikasi kurang mumpuni dengan begitu sering terjadi lag atau game yang tidak lancar. Namun Anda tak perlu khawatir karena ada kami akan mengulas mengenai cara mengatur stik PES 2013 untuk Anda di bawah ini!

Tips Cara Setting PES 2013

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk Anda yang ingin bermain dengan mudah memakai stick USB game PES 2013 di PC

1. Langkah pertama

Buka Windows Explorer terlebih dulu lalu masuk ke menu file setting dalam folder game PES 2013. Misalnya Anda masuk ke Disk D lalu masuk ke program files kemudian masuk ke KONAMI buka Pro Evolution Soccer 2013 kemudian setting, Anda bisa lakukan program pengaturan atau “Setting” tadi. Masuk ke tab Controller, dalam pilihan controller Anda bisa memilih Controller 1 lalu untuk Device sendiri terdiri atas Twin USB Gamepad di Stik 1 dan Twin USB Gamepad 2 untuk Stik 2.

2. Langkah kedua

Yaitu arahkan kursor tombol di Gambar Joystick pada layar PC lalu klik dan akan muncul jendela baru, di mana Anda diperkenankan untuk menekan tombol Joystick yang hendak ditempatkan di posisi tersebut. Jika sudah muncul gambar muncul tombol Y atau dalam Stick Playstation sendiri biasanya merupakan tombol segitiga, untuk itu Anda cukup menekan tombol Joystick USB dan seterusnya untuk proses pengaturan pada tombol Joystick Anda.

3. Bila sudah selesai pengaturan Joystick tersebut

Anda bisa membuka file Game PES 2013. Jika sudah masuk ke game PES 2013 ini maka posisi penempatan pada joystik/stik USB harus diusahakan memakai Data 1. Data 1 ini merupakan bagian data Controller 1 ketika setting Joystik sebelumnya, yang mana Anda telah melakukan pengaturan pada tombol Joystik yang telah di simpan sebelumnya.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memakai stik PS lalu membeli kabel USB Connector supaya lebih awet penggunaan stiknya. Semoga ulasan cara setting stik PES 2013 di atas bermanfaat untuk Anda!