Cara Setting Remote Ac Universal Semua Merek

Pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai cara setting remote AC universal. Tentunya saat ini Anda merasakan udara begitu panas, apalagi di kota besar yang notabene rumah-rumah saling berhimpitan sehingga jarang terasa angin, ditambah kurangnya pepohonan di sekitar. Oleh sebab itulah kebutuhan AC menjadi begitu vital dan tidak bisa dihindarkan. Sebelum AC banyak digunakan, masyarakat banyak menggunakan kipas angin. Namun udara sekitar yang semakin panas tak menentu membuat kipas angin tidak begitu terasa sehingga banyak orang beralih pada AC. Tidak dipungkiri AC kini memang sudah banyak digunakan, terutama pada kantor-kantor perusahaan dan kini rumah pun banyak yang menggunakannya.
cara setting remote ac universal panasonic,cara setting remote ac universal chunghop,cara setting remote ac universal k-1028e,cara setting remote universal tv,

Baca juga ; Cara Setting IP Address Speedy TP Link TDW8151N Windows 7

Seperti yang Anda ketahui jarang sekali AC yang bisa diatur suhunya secara otomatis (tanpa remote). Kebanyakan masih menggunakan remote untuk mengontrol suhu dalam ruangan. Oleh sebab itu remote  sangat dibutuhkan dan penting. Jika remote rusak maka masalah besar dating. Anda tidak mungkin mengontrol Ac tanpa remote. Bahkan untuk menyalakannya saja sulit tanpa remote karena tombol manual terpasang pada AC sedangkan  terpasang di atas. Tidak mungkin bukan setiap kali hendak menyalakan harus naik-naik ke atas. Jika remote bawaan rusak, Anda bisa menggunakan remote universal yang bisa didapatkan di toko-toko elektronik dengan mudah. Dengan bantuan remote  universal, masalah remote  bawaan yang rusak teratasi. Namun Anda harus melakukan setting terlebih dahulu untuk menggunakan remote universal ini.

Cara setting remote AC universal sebagai berikut.

1. Hidupkan AC terlebih dahulu.
2. Tekan tombol set selama kurang lebih 3 detik atau bisa saja lebih lama, tergantung merek.
3. Selanjutnya tekan tombol temp.
4. Masukkan kode AC.
5. Setting remote  universal: “merek remote AC universal tipe berapa”.
6. Jika langkah-langkah di atas belum berhasil dilakukan dalam sekali, coba beberapa kali sampai berhasil.

Untuk kode  bermacam-macam tergantung merek  yang Anda gunakan. Misalnya, kode merek Sharp memiliki kode antara 720, 721, 722 hingga 739 maka Anda hanya perlu mencari kode diantara range tersebut. Ketika kode benar dan cocok maka ac Anda akan terdengar bunyi beep. Mudah bukan setting remote AC universal.

Banyak kasus remote cepat rusak, sebenarnya apa yang menyebabkan remote cepat rusak. Baiklah sekarang juga Anda harus tahu sehingga bisa menghindarinya. Remote AC pada dasarnya hampir sama dengan remote lain seperti remote TV, hanya saja bedanya pada fungsi remote tersebut. Namun komponennya kecil-kecil dan hampir sama. Penyebab utama remote cepat rusak adalah penggunaannya yang kurang hati-hati. Terutama anak-anak yang suka pencat pencet sembarangan Selain itu, mereka juga cenderung suka meletakkan remote sembarangan sehingga kadang terjatuh atau bahkan terinjak. Demikian ulasan mengenai cara setting remote AC universal, semoga bermanfaat.