Cara Setting Remot TV Universal Termudah

Cara Setting Remot TV Universal Termudah - Masih saja menyalakan televisi tanpa remot? Wah, padahal Anda bisa mendapatkan remot dengan mudah karena kini sudah ada tipe remote universal. Apalagi dari segi harga remote universal tidak terlalu mahal pula, jadi sudahlah, jangan biarkan TV Anda merana tanpa remote. Setiap jenis televisi biasanya disertai dengan panel PCB TV yang memiliki fasilitas infra-red. Nah, infra-red inilah komponen utama yang bisa menyambungkan televisi dengan remotnya. Untuk bisa menyambungkan televisi dengan remot baru, Anda perlu menguasai cara setting remot TV.
cara setting remote tv chunghop,cara setting remote tv chung he,cara setting remote tv chunghe,cara setting remote tv di android,cara setting remote tv universal joker,

Baca juga : Inilah Cara Setting Pcsx2 1.0.0 Untuk Akselerasi Ps2 Di Pc

Cara Mengaktifkan Setting Remote Pada Televisi

Selain untuk diperlukan untuk menayangkan dalam mengganti channel televisi, remot juga bisa berfungsi menjadi pengganti remot asli yang telah hilang. Selain itu untuk keperluan perbaikan di bengkel televisi, remot juga berfungsi sebagai alat tester TV dan alat untuk membuka setting factory. Cara aktivasi dan setting remot TV biasanya sudah disebutkan di buku petunjuk manual saat membeli remot. Secara umum terdapat dua pilihan cara setting remot TV yang bisa Anda pilih. Cara pertama adalah setting dengan kode manual sesuai kecocokan tipe televisi Anda. 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

1. Nyalakan TV, cari kode khusus sesuai merk TV yang Anda miliki. Biasanya kode akan disertakan dalam kertas petunjuk ketika membeli remot TV, kertas tersebut akan menyebutkan kode semua merek TV yang cocok dengan remote dalam bentuk list.
2. Tekan kemudian tahan tombol setting atau yang biasa ditulis "SET" di remote hingga lampu LEDnya menyala. Bisa juga Anda mengganti langkah ini dengan menekan tombol setting bersamaan dengan tombol power, tahan sampai lampu LED nya menyala.
3. Selanjutnya, masukan 3 angka pertama grup kode yang sesuai televisi Anda, missal angka 000 atau 014. Lampu led akan padam otomatis ketika Anda masukkan 3 angka tadi.
4. Seharusnya dengan cara ini remote Anda sudah bisa bekerja secara normal, namun jika masih sulit dioperasikan, cobalah untuk mengulangi langkah kedua.
Cara kedua aktivasi remote universal dengan cara memasukkan kode secara otomatis untuk mencari tipe yang cocok. Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Nyalakan TV, lalu hadapkan remote tepat ke arah TV.
2. Tekan dan tahan tombol "SET" sampai LED menyala.
3. Tekan tombol "VOL+" (volume +) berulang-ulang, sampai muncul tampilan kode volume di layar TV, misalkan VOLUME 15.
4. Lalu tekan tombol "VOL-" untuk mengecek apakah tampilan volume di TV juga ikut turun? Misalkan saja dari VOLUME 15 menjadi 10, jika tombol volume belum turun, ulangi langkah sebelumnya sampai volume TV ikut turun ketika Anda menekan tombol VOL-.
5. Tekan kembali tombol "SET" hingga led TV padam. Coba fungsi remot dengan asal menekan tombol apa saja. Ulangi langkah selanjutnya bila remot belum menunjukkan koneksinya dengan TV. 

Cara setting remot TV ini membutuhkan daftar kode televisi yang sesuai dengan masing-masing merek televisi Anda. Apabila ternyata kertas kode bawaannya hilang atau Anda lupakan entah dimana, Anda bisa juga mendownload daftar kode tersebut di internet, kok!