Cara Setting Modem ZTE Kartu 3 Termudah Dengan Sederhana

Cara Setting Modem ZTE Kartu 3 - Modem ZTE sebenarnya bukanlah tipe modem yang sulit untuk disetting. Selain itu provider kartu 3 juga tidak termasuk kartu yang sulit untuk diakselerasikan di modem. Namun tentunya masih ada pula yang kesulitan mengatur settingan modem ZTE agar bisa cocok dengan kartu 3. Masalah paling umum biasanya adalah kekurang telitian pengguna untuk terlebih dahulu mengatur aktivasi kartu sebelum digunakan. Berikut cara setting modem ZTE kartu 3 yang semoga saja bisa menjadi pencerah bagi Anda yang sedang bingung. Siapa yang tak bingung jika sudah niat membeli modem dan kuota data namun ternyata tidak bisa connect? Well, langsung saja Anda setting modemnya.
cara setting modem zte mf190 kartu 3,cara setting kartu 3 di modem zte,cara setting modem zte kartu xl,cara setting modem vodafone kartu 3,cara setting modem huawei kartu 3,

Baca juga : Simaklah Ulasan Tentang Cara Setting DNS Speedy

Panduan Aktivasi Modem ZTE Dengan Kartu 3

Bagi yang belum terbiasa dengan istilah-istilah dalam dunia computer, tentu melakukan setting modem bisa jadi merupakan hal yang membingungkan. Namun dengan kemudahan informasi di Google ataupun berbagai website, tentu saja kebingungan seperti ini bisa Anda atasi dengan mudah. Caranya, cari saja panduan tentang cara mudah melakukan aktivasi modem di computer atau laptop dan Anda tinggal mengikuti langkahnya saja. Adapun syarat yang harus Anda persiapkan sebelumnya adalah sebuah modem ZTE dan sebuah kartu internet 3 dengan kuota yang masih ada. Baiklah, langsung saja yuk kita praktekkan cara mudah membuat setting modem ZTE dengan kartu 3. 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pertama, pasang driver modem ZTE 626. Ketika Anda mencolokkan modem ke computer ataupun laptopnya, driver ini secara default akan muncul dan meminta konfirmasi instalasi dari pemilik.
2. Install driver sesuai dengan petunjuk kemudian klik finish.
Buka aplikasi modem ZTE ini dan cari panel setting. Oh iya, kartu tri yang Anda miliki harus sudah memiliki kuota data agar tersambung dengan jaringan internet.
3. Nah, klik setting modem, klik connections kemudian klik add.
4. Akan muncul panel tab common untuk pengisian data provider
5. Isilah data tab common sesuai dengan setting berikut :
Config name = Three
Dial number = *99#
6. Klik pula poin Use the following APN address dan isikan dengan 3data
User name = 3data
Password = 3data
Lalu Klik Save
7. Sekarang klik bagian Tab Advance yang terletak di sebelah panel tab Common. Pada bagian Authentication mode pilih poin CHAP.
8. Yang terakhir, klik Save untuk menyimpan semua settingan Anda. 

Nah, coba hubungkan modem ZTE Anda ke internet dengan memilih tombol connect. Bila status modem sudah connected, maka itu berarti koneksi internet Anda sudah aktif. Cara setting modem ZTE kartu 3 cukup mudah dipraktikkan dan tidak sulit, bukan? Sekarang Anda bisa dengan mudah menjelajahi dunia maya, Karena koneksi internet Anda sudah aktif dan siap digunakan. Tapi biar tidak terlalu boros, jangan kebablasan asal download agar kuota tidak cepat habis. Meski tentu saja hal ini tergantung pada kebutuhan Anda masing-masing.