Cara Setting Joystick Di PC Dengan Mudah

Cara Setting Joystick Di PC Dengan Mudah - Untuk menghilangkan stress atau hanya sekedar mencari kesenangan, banyak orang yang bermain game. Berbagai macam kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga orang yang sudah dewasa suka bermain game. Tentunya setiap orang mempunyai cara tersendiri dalam bermain game. Ada yang lebih suka bermain dengan menggunakan media play station (ps), Nintendo, ponsel maupun melalui personal computer (PC). Apabila Anda memilih untuk memakai PC dan ingin mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih menarik, maka gunakanlah joystick. Agar bisa memakainya pada computer, ketahuilah cara setting joystick di PC.
Joystick merupakan suatu perangkat yang memberikan Anda kemudahan saat bermain game di dalam computer. Sebenarnya Anda bisa bermain game tanpa perlu memakai joystick, yakni dengan menggunakan mouse ataupun keyboard. Namun hal tersebut tentunya tidak begitu efektif. Akan lebih baik dan nyaman kalau menggunakan joystick. Karena perangkat ini pada dasarnya memang dirancang untuk bermain game. Sehingga joystick yang dihubungkan ke computer menjadi sangat pas untuk meningkatkan efektivitas memainkan permainan yang ada. Simaklah cara setting joystick di PC ini untuk mengaktifkan fungsi joystick.

Berikut Adalah Cara Setting Joystick PC Sederhana

1. Silahkan klik start menu yang terletak di sudut kiri bawah layar computer.
2. Klik pada tulisan control panel yang ada di start menu.
3. Setelah layar control panel terbuka, lakukan klik dua kali (double klik) pada ikon game controllers.
4. Pastikan bahwa joystick sudah tersambung dengan computer dan klik add pada jendela tersebut.
5. Silahkan setting joystick di jendela baru yang terbuka. Fungsi dari tiap tombol di joystick bisa Anda ubah sesuai selera.
6. Kalau sudah selesai, maka akan tampil pemberitahuan kalau joystick sudah terpasang dan bisa digunakan.

Pada beberapa kasus joystick masih belum bisa digunakan meskipun sudah melakukan langkah diatas. Apabila hal tersebut terjadi pada Anda, maka bisa jadi driver joystick belum terinstall pada computer Anda. Untuk mengatasinya, installah driver joystick dengan memasukkan cd driver. Kalau tidak punya, Anda bisa mencarinya di internet. Silahkan perhatikan dan cermati cara setting joystick di PC dan pahami dengan baik supaya Anda tidak salah langkah.

Berakhir sudah pembahasan mengenai cara setting joystick di PC. Apa yang sudah Anda simak di dalam artikel ini baru akan berguna apabila Anda praktekkan secara langsung di computer yang Anda miliki. Tentu saja hal tersebut sangat berguna bagi para pecinta game. Terlebih bagi mereka yang bermain game dengan tujuan untuk menghilangkan pikiran yang sedang runyam. Namun bagilah waktu Anda dengan baik. Memainkan game boleh saja selama tidak mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.