Cara Setting Guitar Rig 5 Untuk Pemula

Cara Setting Guitar Rig 5 - Gitar menjadi salah satu alat music yang menarik untuk dipelajari. Siapa saja bisa menggunakan alat music yang satu ini. Tentu saja tidak serta merta orang bisa memakainya dengan mudah. Diperlukan latihan yang rutin dan dilakukan secara berulang-ulang supaya permainan gitar yang Anda lakukan semakin baik dari waktu ke waktu. Dengan memiliki keahlian berupa bermain gitar, maka Anda bisa menghabiskan waktu untuk sesuatu yang positif, yaitu bermain music. Teknologi memberikan pilihan lain bagi mereka yang ingin bermain gitar. Kini ada aplikasi guitar rig yang memungkinkan Anda bermain gitar melalui aplikasi tersebut. Ketahuilah cara setting guitar rig 5 untuk bisa menggunakannya.
Aplikasi ini memberikan Anda kemudahan dalam membuat efek tertentu untuk gitar. Harga yang dipatok untuk efek gitar lumayan mahal sehingga kebanyakan orang tidak bisa membeli dan menggunakannya. Namun selalu ada solusi untuk setiap masalah. Sekarang, dengan adanya aplikasi guitar rig 5, Anda bisa memberikan efek tanpa perlu membeli alat khusus yang harganya mahal. Silahkan cari aplikasi ini di internet dan download serta install hingga selesai. Namun untuk mendapatkan suara yang bagus, Anda harus melakukan setting atau penyetelan aplikasi tersebut dengan memakai cara setting guitar rig 5 yang akan Anda ketahui sebentar lagi.

Kalau aplikasi tersebut belum disetel, maka saat Anda menggunakannya akan terdengar suara yang agak mengganggu dan tidak menyenangkan. Suara yang dimaksud di sini biasanya disebut dengan istilah noise. Untuk menghilangkan noise pada guitar rig 5, 

Berikut adalah cara setting guitar rig 5 untuk mengatasi hal yang demikian:

1. Buka aplikasi tersebut di komputer atau laptop Anda
2. Tekan tombol NR yang ada di aplikasi
3. Aturlah knob threshold sampai sesuai dengan efek yang Anda inginkan
4. Untuk menciptakan suara gitar yang lebih lembut (smooth), aktifkan HiQ. Namun pengaktifan HiQ akan mengurangi kecepatan CPU.

Supaya Anda lebih memahami cara setting guitar rig 5 serta bagaimana aplikasi yang sangat berguna ini bekerja, lakukanlah eksperimen sebanyak mungkin menggunakan efek yang berbeda-beda. Dengan melakukan hal ini, seiring dengan berjalannya waktu Anda bisa menghasilkan suara dan efek yang bervariasi. Gunakanlah imajinasi dan lengkapi dengan referensi seperti mendengarkan berbagai macam music dan membaca buku terkait yang berhubungan dengan music.

Semua pengetahuan yang Anda miliki akan berguna apabila sudah diterapkan dan dipraktekkan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Begitu pula dengan pengetahuan dan informasi yang sedang Anda baca saat ini. Cara setting guitar rig 5 hanya akan menjadi pengetahuan saja apabila tidak digunakan. Namun akan memberikan hasil yang nyata jika diterapkan sebaik mungkin pada aplikasi yang sudah kita bahas sejak awal tulisan ini.