Cara Setting Blackberry Id Baru

Cara Setting Blackberry Id Baru - Blackberry merupakan salah satu brand baru handphone yang cukup ternama beberapa waktu yang lalu. Bagai pengguna baru banyak yang bingung, Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya apa sebenarnya Blackberry ID. Black berry ID atau BB ID merupakan nomer identitas bagi pengguna perangkat Blackberry. Atau dengan kata lain PIN Anda. Blackberry ID ini bisa digunakan pada banyak perangkat yang support Blackberry. Sehingga jika Anda menggunakan perangkat berbeda dari yang Anda gunakan untuk membuat blackberry ID pertama kali, tetap bisa dilakukan, Anda tetap bisa menggunakan BBM. Blackberry ID ini juga berguna untuk memindahkan penggunaan Blackberry Messenger jika Anda menggunakan perangkat baru. Bagi Anda pengguna Blackberry yang baru mungkin masih bingung bagaimana cara setting Blackberry ID.

cara membuat blackberry id baru,cara buat blackberry id baru,cara bikin blackberry id baru,

Baca juga : Cara Setting Remote TV Universal dan Kode Remote

Adapun langkah-langkahnya antara lain

  1. Anda bisa mengakses secara online melalui website id.blackberry.com.
  2. Pilih menu pendaftaran. Kemudian masukkan informasi kontak yang meliputi nama depan, nama belakang, nama layar, kata sandi, nama pengguna, dan konfirmasi kata sandi.
  3. Untuk mengantisipasi jika Anda lupa pada kata sandi yang Anda buat sendiri, maka pilih salah satu pertanyaan sebagai kata sandi cadangan sehingga Anda bisa mengakses kembali Blackberry Anda.
  4. Perhatikan terms and condition atau kebijakan privasi kemudian centang jika sudah paham.
  5. Masukkan kode verifikasi dan klik kirim yang berada pada bagian pojok bawah.

Anda juga bisa mendapatkan BlackBerry ID melalui perangkat ponsel BlackBerry Anda secara langsung. Pertama buka aplikasi Blackberry messenger kemudian lakukan pendaftaran dengan memasukkan email dan password. Anda juga akan diminta untuk memverifikasi kata sandi yang Anda gunakan. 

Pada awal kemunculan perangkat Blackberry begitu menggemparkan sehingga banyak orang yang tadinya menggunakan feature phone beralih pada Blackberry karena keunikan produk chatting utamanya. Seiring berjalannya waktu, perusahaan Blackberry mengalami kebangkrutan sehingga ia menjual lisensinya kepada android. Para pengguna android pun menjadi bahagia karena bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi BBM pada perangkat Android. Sejak saat itu ponsel Blackberry mulai ditinggalkan dan hal tersebut pun berdampak pada penjualan pulsa Blackberry yang semakin sulit dicari.

Keberadaan BBM pada android pun berdampak pada penjualan perangkat Blackberry yang mengalami penurunan drastis dan harga jual ponsel tersebut pun begitu jatuh. Banyak orang lebih memilih menggunakan ponsel android karena lebih banyak keuntungan. Anda tetap bisa mengoperasikan aplikasi BBM tapi dengan pulsa internet biasa yang cenderung lebih murah dari pulsa BBM. Pulsa BBM hanya bisa digunakan untuk BBMan tapi dengan pulsa internet Anda bisa mengakses internet seperti biasa sekaligus menggunakan BBM dan harganya pun bisa disesuaikan dengan paket kartu operator yang Anda gunakan.

Namun satu hal yang tidak pernah berubah, masyarakat tetap menyukai aplikasi BBM ini walaupun kenyataannya banyak aplikasi lain yang sebenarnya tidak jauh berbeda seperti line, bee talk, WhatsApp dan lain-lain. Inilah ulasan mengenai cara setting Blackberry id yang baru, semoga bermanfaat.