Ini Dia Cara Setting Teamviewer

Pembahasan kali ini mengenai aplikasi teamviewer dan cara setting teamviewer di pc Anda. Mungkin bagi Anda yang sudah biasa di bidang komputer dan teknologi jaringan, teamviewer ini bukanlah suatu kata yang asing untuk Anda. Namun bagaimana dengan Anda yang tidak berada di bidang tersebut, tentu ini menjadi suatu hal yang asing untuk Anda bukan. Perlu Anda ketahui, teamviewer ini merupakan suatu aplikasi yang berfungsi sebagai pengontrol penuh untuk mengakses satu komputer dengan komputer lainnya yang dihubungkan atau dengan menggunakan jaringan internet. Selama kedua komputer ini memiliki hubungan jaringan pada internet, maka komputer tetap dapat dikendalikan dengan menggunakan teamviewer ini, meski kedua komputer tersebut dipisahkan oleh jarak berbeda negara sekaligus. Ini bukanlah sebagai penghalang.
cara setting teamviewer di android,cara setting teamviewer agar tidak terlihat,cara install teamviewer di kali linux,cara install teamviewer di ubuntu,cara install teamviewer 10,

Baca juga : Cara Setting Modem Smartfren Evdo Agar Lebih Cepat

Dengan adanya teamviewer ini semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu meminta bantuan jauh-jauh memakai jarak, Anda hanya cukup menggunakan teamviewer ini, maka masalah Anda dapat teratasi. Misalnya, apabila Anda ada permasalahan di dalam komputer Anda dan Anda ingin meminta pertolongan kepada teman Anda. Sedangkan Anda dan teman Anda tersebut terpisah oleh jarak yang terlampau jauh serta tidak adanya kemungkinan untuk Anda dan teman Anda bertemu, maka teamviewer ini adalah solusinya untuk Anda dan teman Anda.

Anda hanya butuh menginstall dari aplikasi teamviewer ini agar Anda bisa melakukan berbagai kemudahan yang dipisahkan oleh jarak. Aplikasi ini juga bisa Anda pasangkan pada komputer pada kantor Anda. Sehingga Anda tidak perlu ke kantor untuk mengecek komputer Anda. Anda hanya perlu mengeceknya dari rumah Anda dengan menggunakan teamviewer ini. Yang terpenting adalah seluruh komputer yang menggunakan teamviewer dan dimaksudkan untuk dihubungkan satu dengan lainnya, memiliki koneksi internet yang bagus dan lancar.

Untuk bisa menggunakan aplikasi teamviewer ini, Anda harus mendownloadnya terlebih dahulu atau Anda bisa meminta teman Anda yang sebelumnya sudah memiliki aplikasi canggih ini. Setelah Anda mempunyai aplikasi teamviewer, Anda hanya perlu mengaturnya saja pada pc Anda untuk dapat digunakan. 

Hal yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah sebagai berikut.

1. Buka file teamviewer.exe lalu jalankan.
2. Tunggulah sampai proses instalasi otomatis dari teamviewer ini selesai.
3. Setelah proses instalasi otomatis ini selesai, Anda harus memperhatikan personal id dan password Anda.
4. Hal di atas harus Anda ingat selalu, sebab ketika komputer Anda merestrart otomatis, maka password dari teamviewer Anda akan selalu berubah-ubah.
5. Untuk merubah password teamviewer Anda menjadi permanen dan sesuai keinginan Anda, klik personal password. Buatlah password yang sesuai dengan keinginan Anda, dan pastikan Anda tidak lupa dengan password baru yang sudah Anda buat tersebut.
6. Lakukanlah hal yang sama pada komputer partner Anda yang akan dihubungkan dengan komputer Anda. Pastikan Anda mengetahui id dari komputer partner Anda sebelum melakukan sambungan teamviewer. 

Demikianlah pembahasan mengenai cara setting teamviewer untuk bisa Anda praktikkan sendiri bersama dengan rekan Anda.