Cara Setting Wireless Network Connection Yang Benar

Cara Setting Wireless Network Connection - Di era yang modern seperti sekarang ini, penggunaan komputer atau laptop menjadi hal yang lumrah di masyarakat. Banyak orang yang memiliki laptop untuk berbagai keperluan. Ada yang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari atau terkait dengan pekerjaan. Serta ada pula yang menggunakannya untuk hiburan dan berselancar di dunia maya atau internet. Terkait dengan internet, ada salah satu istilah yang penting untuk diketahui, yakni wireless. Wireless adalah jaringan tanpa kabel yang memungkinkan Anda mengakses internet. Untuk bisa menikmati fasilitas ini, Anda harus mengetahui cara setting wireless network connection.
Pengetahuan seperti ini akan sangat berguna kalau Anda ingin mengakses internet melalui jaringan wifi yang tersedia di sekitar Anda. Jika misalnya di sekitar tempat tinggal Anda ada fasilitas wifi, maka cara setting wireless network connection dibutuhkan untuk bisa mengaktifkan fasilitas yang memungkinkan mengakses sinyal wifi. Hal tersebut dapat Anda ketahui melalui artikel ini. Anda dapat memahaminya dengan mudah karena informasi yang disajikan di dalam artikel ini dijelaskan secara sederhana sehingga mudah untuk dimengerti bagi Anda yang tidak terlalu familiar dengan dunia IT. Berikut adalah langkah yang harus Anda lakukan sebagai cara setting wireless network connection yang tidak terlalu sulit untuk dipraktekkan.

Langkah Setting Wireless Network Dengan 6 Tahap

1. Sebelumnya pastikan bahwa driver wireless sudah terinstall pada laptop Anda. Dengan cara klik menu, lalu run dan ketiklah “devmgmt.msc” (tanpa tanda petik). Lalu klik kanan pada my computer, klik properties, hardware, dan device manager.
2. Apabila driver belum terinstall, silahkan install dengan mengikuti petunjuk yang ada di layar.
3. Selanjutnya bukalah control panel dan klik wireless network connection.
4. Klik refresh yang ada di sebelah kiri untuk memunculkan jaringan wireless yang tersedia.
5. Klik pada jaringan yang tersedia dan klik connect pada jaringan tersebut.
6. Apabila langkah tersebut dilakukan dengan benar, Anda sudah bisa melakukan akses internet dengan lancar.

Apabila Anda membaca artikel tentang cara setting wireless network connection ini secara keseluruhan dengan cermat dan teliti, maka dengan mudah wireless sudah bisa Anda aktifkan di laptop kesayangan. Namun jika masih mengalami kesulitan, maka silahkan praktekkan kembali langkah yang sudah tertulis di atas sampai Anda bisa mengerti. Karena apabila Cuma dibaca tanpa dipraktekkan, tidak akan maksimal.

Pada beberapa jaringan wifi terdapat proteksi yang mengharuskan Anda memasukkan password untuk bisa mengakses jaringan tersebut. Ada juga jaringan wifi yang bisa diakses tanpa perlu memasukkan password. Apabila Anda menemukan jaringan yang meminta password, silahkan tanyakan passwordnya ke pemilik tempat tersebut. Kalau tidak mau repot dengan hal tersebut, pilihlah jaringan yang bisa diakses secara bebas. Demikianlah pembahasan mengena cara setting wireless network connection.