Cara Setting Tor Browser di Perangkat Komputer Anda

Cara setting tor browser untuk pengguna internet - Tor browser merupakan salah satu program yang di pergunakan untuk menjelajah di dunia internet tanpa harus di kenali. Biasanya setelah perangkat komputer Anda terhubung ke dalam jaringan Tor, maka Tor Browser inilah yang akan menjalankan dengan terpisah untuk Firefox Portable pada Tor Browser Bundle dengan otomatis.
how to use tor with internet explorer,how to setup tor browser,configure firefox for tor,tor on ie,using tor with firefox,tor browser for internet explorer,enable tor on firefox,

Baca juga : Cara-Cara Setting WhatsApp di Android Untuk Anda Ketahui!

Lalu, bagaimana cara terhubung memakai jaringan Tor. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama, Anda bisa mencari Tor Browser pada folder di mana Anda menyimpannya. Setelah itu, klik dua kali untuk bisa mengaktifkannya. Ketika Vidalia Control Panel mencoba berusaha agar terhubung pada jaringan Tor, biasanya lambang bawang berwarna kuning muncul dalam tray system perangkat komputer Anda. Ketika koneksi sudah berhasil didirikan melalui jaringan Tor, dengan begitu warna bawang tadi berubah menjadi warna hijau.
  • Beberapa waktu kemudian, maka Tor Browser pun akan langsung mengaktifkan Mozilla Firefox. Ketika Anda menjalankan sebuah program di Tor Browser, dengan begitu secara bersamaan akan ikut mengaktifkan file Vidalia Control Panel dan juga Pengaya Turbutton muncul di bagian kanan bawah. Turbutton sendiri dipakai untuk dapat mengatur Firefox supaya terhubung dengan tepat di jaringan Tor. Anda cukup mengklik bagian Turbutton agar bisa mengubah statusnya baik menjadi non aktif ataupun menjadi aktif.
  • Ketika Anda tak dapat terhubung ke dalam jaringan Tor ini, maka Torbutton sendiri akan non aktif, di maa ada pemberitahuan “Sorry, You Are Not Using Tor”.

Cara Manual Untuk Verifikasi Jaringan Tor

Jika Anda ingin melakukan cara manual agar bisa memastikan koneksi jaringan Tor, Anda bisa melakukan langkah yang pertama buka situs web check.torproject.org agar bisa memastikan apakah terhubung pada jaringan tor ataukah memang tidak. Bila browser terhubung melalui internet memakai jaringan tor, dengan begitu situs yang kini diblokir di negara kita tentu bisa diakses sekarang juga, serta kegiatan online pun tetap terjaga keamanan serta privasinya. Anda pun akan menemukan website seperti mesin pencari Google yang mana menganggap Anda sedang berada di suatu negara berbeda.

Cara Konfigurasi Browser Mozilla Firefox Pada Penggunaan Tor

Torbutton merupakan ekstensi atau pengaya dari Mozilla Firefox, di mana sebuah program berukuran kecil dan dirancang demi melindungi identitas seseorang serta keamanan aktivitas online dengan cara memblokir berbagai kelemahan yang terdapat dalam Mozilla Firefox. 

Untuk ketahui server tor atau situs berbahaya masih bisa membocorkan informasi tentang lokasi serta kegiatan online Anda, juga ketika Anda memakai Tor. Namun konfigurasi yang berasal dari Turbutton ini tergolong aman. Jendela Turbutton Preferences sendiri memiliki 3 tabs untuk memungkinkan Anda bisa melakukan spesifikasi pilihan yang berbeda seperti tab proxy settings, tab security settings dan tab display settings. Demikianlah ulasan mengenai cara setting tor browser di PC Anda!