Cara Setting SETCPU yang Mudah, Praktis dan Sederhana di Android

Cara setting SETCPU yang mudah dan praktis akan dibagikan pada kesempatan kali ini. SETCPU merupakan salah satu aplikasi yang sangat disarankan bagi para pengguna android. Android sendiri merupakan perangkat elektronik yang digunakan oleh banyak orang. Android dapat bekerja layaknya komputer yang dapat digunakan untuk berbagai hal. Sayangnya, penggunaan android memiliki batasan-batasan tersendiri, salah satunya yaitu dalam hal baterai. Baterai android sering kali mudah boros ketika digunakan terus-menerus. Untuk itu sangat disarankan bagi pengguna android untuk memasang aplikasi SETCPU.
cara setting setcpu android,cara menggunakan setcpu,setcpu apk,setcpu pro,

Baca juga : Cara Setting Karburator PE 28 untuk Motor Otodrag

Android memang dapat digunakan untuk berbagai hal, mulai dari bermain game, berselancar di internet dan lain sebagainya. Pengguna android umumnya juga selalu terhubung dengan beberapa aplikasi seperti BBM, Facebook, Instagram dan lain sebagainya. Hal tersebut dapat menyebabkan baterai cepat boros bahkan dalam waktu yang cepat. Akibatnya banyak pengguna android yang membeli powerbank untuk mengatasi masalah tersebut. Lalu, bagaimana bagi pengguna android yang tidak memiliki powerbank? Tanpa harus menggunakan powerbank Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan memasang aplikasi SETCPU.

Membawa powerbank ke mana-mana juga merupakan hal yang cukup merepotkan. Berbeda jika Anda memasang aplikasi SETCPU, Anda dapat menghemat penggunaan baterai semaksimal mungkin. Lalu, bagaimana cara setting SETCPU itu sendiri? 

Untuk Anda yang ingin memasang SETCPU di android Anda, lakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Download aplikasi

Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi SETCPU di PlayStore. Namun pastikan bahwa android Anda sudah di-root sebelumnya.

2. Instal aplikasi

Jika sudah didownload, instal aplikasi SETCPU tersebut dan tunggu sampai proses instalasinya selesai.

3. Pilih Continue Recomended

Langkah berikutnya yaitu pilih Continue Recomended serta izinkan SuperUser melakukan modifikasi pada sistem android Anda.

4. Setting Tab Main

Langkah berikutnya yaitu lakukan setting pada Tab Main, jangan lupa melakukan ceklist pada SET ON BOOT. Untuk speed CPU androidnya cukup bervariasi jadi pilih sesuai selera Anda.

5. Setting Tab Profile

Lakukan setting pada Tab Profile, ceklis pada ENABLE PROFILES. Untuk penambahan profiles CPU maka klik tanpa plus (+) di bagian kanan atas.

Itulah cara setting SETCPU yang mudah dan sederhana untuk Anda lakukan. Dengan memasang aplikasi ini penggunaan baterai android Anda akan semakin irit. Anda tidak perlu melakukan isi ulang baterai terlalu sering. 

Jika Anda ingin melakukan setting profiles, masuklah pada tab Profiles dan klik tanda plus. Setelah itu pilih tanda plus yang ada di sebelah kanan teks “Turn This Profile On When..”. Setelah itu akan muncul pop-up lalu pilih Screen On/Off lalu pilih Save atau simpan. Selanjutnya pilih Next lalu lakukan setting untuk level SETCPU tersebut, lanjutkan dengan memilih Next. Jika sudah lakukan set Priority pada angka 100 lalu pilih Next, setelah itu pilih tanda plus di bagian kanan atas. Cukup mudah bukan cara setting SETCPU di android, selamat mencoba.