Cara Setting Modem Speedy TP Link TD-W8951ND Mudah dan Lengkap

Cara setting modem Speedy TP link TD-W8951ND - Merupakan tutorial yang wajib diketahui oleh para pengguna Speedy. Sebagai pengguna Speedy, Anda tentu wajib memiliki kemampuan mengatasi segala permasalahan apalagi untuk sekedar setting modem, seperti setting user maupun username modem. Dengan begitu, bila suatu ketika modem mengalami error maupun tak dapat terkoneksi menuju internet dengan begitu Anda tak perlu kerepotan untuk mendatangkan para teknisi Speedy menuju rumah Anda apabila kerusakan terletak hanya pada settingan modemnya yang berubah.  Tenang saja, jika Anda merasa bingung bagaimana cara setting dan reset modem Speedy TP link TD-W8951D.
cara setting ulang modem speedy tp link td-w8951nd,cara setting modem speedy tp link td 8817,cara setting modem speedy tp link td-w8961n,cara setting modem speedy tp link td-w8151n,

Baca juga : Cara Setting Orange TV Dengan Benar

Berikut Ini Langkah-Langkahnya Yang Perlu Anda Ikuti

  • Pertama-tama hubungkan terlebih dulu modem Speedy pada perangkat komputer Anda memakai kabel LAN. Kemudian buka browser Google Chrome atau Mozilla Firefox, setelah itu ketikkan pada bagian address bar yakni IP default modem jenis TP-Link TD-W8151N dengan nomor IP 192.168.1.1 lalu tekan enter dan akan muncul halaman yang berisi user serta password, biasanya default untuk user dan password sendiri diisi dengan nama “admin”.
  • Jika sudah masuk menuju admin panel, Anda bisa memilih tab Quick Start lalu Run Wizard. Setelah itu, masuk ke menu selanjutnya berupa “The Wizard will guide you through these four quick steps”. Masih pada dialog menu tersebut Anda disuruh mengklik “Next”.
  • Anda bisa memilih bagian time zone, contohnya saja Jakarta lalu klik teruskan atau “Next”.
  • Selanjutnya Anda bisa memilih menu ISP Connection Type, bila modem Speedy Anda langsung dapat terhubung ke perangkat komputer untuk dial up selanjutnya klik PPPoE/PPPoA. Namun bila Anda memakai mikrotik atau roter, Anda bisa memilih Bridge Mode. Jika sudah memilih pilihan tadi, selanjutnya klik “Next”.
  • Selanjutnya, Anda bisa memasukkan username lalu password Speedy milik Anda, Anda bisa membiarkan yang lainnya secara default. Kemudian klik lagi “Next”.
  • Pada halaman selanjutnya yaitu setting Wifi atau Wireless, di sini Anda bisa memilih apakah Anda mau mengaktifkan Wireless/Wifi ataukah tidak. Anda cukup memilih Activated maupun Deactivated. Sementara SSID yaitu nama pada Wifi yang muncul nantinya sementara Pre-shared Key merupakan password dari Wifi. Sementara yang lainnya bisa Anda biarkan menjadi default lalu klik “Next”.
  • Dari situlah setting untuk modem Speedy tipe TP Link TD W8151N pun telah selesai. Anda harus memastikan semua lampu pada modem menyala terkecuali pada lampu yang bertanda gembok.
Jika Anda sudah mengikuti tahapan-tahapan di atas, Anda bisa melakukan browsing kembali seperti biasa. Bila modem ternyata tetap tak dapat konek ke internet, Anda harus memastikan user serta password Speedy sudah benar. Jika memang masih saja belum bisa konek, mungkin terjadi gangguan di pusat dan Anda pun bisa menghubungi kantor cabang Telkom terdekat. Itulah cara setting modem Speedy TP link TD-W8951ND mudah untuk Anda!