Cara Setting Modem Smartfren Evdo Agar Lebih Cepat

Cara setting modem Smartfren Evdo untuk bisa menggunakan dengan koneksi yang lebih cepat, Anda bisa mengetahuinya saat ini juga. Namun sebelum itu, ada baiknya jika Anda mengetahui lebih lanjut mengenai modem Smartfren dan jaringan internetnya yang memang kini sedang gencar dan ramai diperbincangkan banyak orang. Produk Smartfren dapat langsung menjadi perhatian banyak orang dan langsung disukai karena banyaknya keunggulan yang diberikan oleh Smartfren kepada para konsumennya. Tidak hanya produk gadgetnya saja yang menarik hati para konsumen, namun juga koneksi internet dari Smartfren ini pun sangat bisa diacungi jempol.
cara mempercepat koneksi smartfren evdo,cara setting modem smartfren ec1261-2,setting modem smartfren ac682,smartfren di windows 8,smartfren menjadi wifi,smartfren biar cepat,

Baca juga : Cara Setting D-Link Dir-600 Paling Mudah dan Cepat

Seperti kata-kata dari Smartfren sendiri, Smartfren merupakan produk jaringan internet yang anti lelet. Hal tersebut sangat terbukti dengan jelas hampir di seluruh Indonesia. Untuk itulah, mengapa produk dari Smartfren ini begitu ramai diburu oleh para konsumen hampir di seluruh Indonesia. Produk Smartfren juga dihadirkan dengan produk modem. Yang artinya adalah sebuah perangkat yang digunakan sebagai penghantar jaringan internet pada pc Anda atau laptop Anda. Modem Smartfren ini begitu minimalis, dengan bentuknya yang mungil dan memiliki harga yang sangat terjangkau, membuat modem Smartfren ini diserbu oleh banyak orang.

Untuk dapat menggunakan modem Smartfren Evdo ini tidak sulit, Anda hanya memasangkannya saja pada laptop atau pc Anda, lalu Anda sudah bisa menggunakannya dengan lancar. Namun, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan modem Smartfren Evdo Anda menjadi lebih lambat dibandingkan dengan biasanya. 

Berikut adalah penyebabnya:

1. Panasnya modem Smartfren Evdo

Timbulnya panas pada model Smartfren Anda jelas sangat mempengaruhi kinerja Anda dalam berselancar di internet. Tidak akan optimal kinerja Anda ketika modem Smartfren Anda sudah terasa panas. Solusinya, ada baiknya jika Anda melepas modem Anda tersebut dalam selang beberapa waktu. Kemudian Anda bisa menggunakannya kembali.

2. Kurangnya sinyal

Kurangnya sinyal jaringan internet yang dibutuhkan oleh modem Smartfren Anda juga akan mempengaruhi lambatnya internet Anda. Meski kata Smartfren adalah anti lelet, namun pengecualian ketika Anda berada di tempat yang sulit dijangkau oleh jaringan internet. Biasanya hal ini terjadi ketika Anda di tempat yang banyak sekali pepohonan, sehingga akan mengganggu penangkapan sinyal dari pusat menuju modem.

3. Isian paket data

Paket data yang Anda gunakan untuk modem Smartfren Anda akan berpengaruh pada tingkat kecepatan Anda dalam berselancar di internet. Di dalam Smartfren terdapat dua jenis paket data yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Yang pertama adalah kuota dan yang kedua adalah unlimited. Biasanya untuk paket kuota akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan unlimited.

4. Settingan pada modem

Anda harus bisa mengeset sendiri modem Smartfren Anda agar dapat lebih cepat ketika Anda berselancar di internet.

Settingan modem Smartfren Anda bisa dengan cara Anda mengisi kolom nama dengan smart1, lalu number: *98#, kemudian username: CDMA atau WAP dan yang terakhir adalah Password: CDMA atau WAP. Dengan begitu Anda sudah bisa menikmati layanan Smartfren dengan lancar berkat cara setting modem Smartfren Evdo yang Anda lakukan dengan baik.