Cara Setting Linksys Wrt54gl Yang Tidak Terlalu Ribet

Cara Setting Linksys Wrt54gl Yang Tidak Terlalu Ribet - Di dalam dunia internet, istilah wireless seringkali akan Anda temui. Namun tahukah Anda apa yang dimaksud dengan wireless? Wireless adalah suatu jaringan yang bisa dipakai tanpa menggunakan kabel. Sebagai ganti kabel, media transmisi yang dipakai untuk menyalurkan data dalam gelombang elektromagnetik adalah udara. Pada awalnya, wireless berkembang dari radio, lalu berkembang menjadi radar hingga sampai tercipta wireless untuk internet seperti yang sudah kita ketahui. Salah satu perangkat wireless yang beredar di pasaran adalah router Linksys. Di dalam artikel ini Anda akan mengetahui cara setting linksys wrt54gl.
cara setting linksys wrt54gl sebagai repeater,linksys wrt54gl setup,linksys wrt54gl reset,linksys wrt54gl configuration,cara setting linksys wrt54g,

Baca juga : Yuk Ketahui Cara Setting Internet di Laptop

Router yang satu ini cukup populer dan diminati oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Hal itu karena router ini cukup mudah untuk dioperasikan. Selain itu juga memiliki beberapa keunggulan dan diikuti dengan harganya yang relative terjangkau. Karenanya tak heran apabila banyak yang ingin memiliki router yang bagus ini untuk menghasilkan jaringan wireless yang mumpuni. Untuk menjawab berbagai pertanyaan yang kerap muncul saat ingin memasang router yang bersangkutan, maka artikel ini hadir untuk menjawab hal tersebut. Yakni melalui ulasan tentang cara setting linksys wrt54gl.

Berikut Ini Adalah Panduan Singkat Atau Cara Setting Linksys Wrt54gl

1. Nyalakan router LinkSys WRT54G.
2. Untuk membuat pengaturan default, tekanlah reset yang ada di belakang router.
3. Agar bisa menghubungkan antara Komputer dengan HUB, maka colokkan kabel LAN ke router.
4. Jangan lupa untuk mempersiapkan pula satu unit computer.
5. Melalui computer, ketiklah 192.168.1.254 pada browser.
6. Akan terbuka tampilan yang meminta username dan password. Username tidak usah diisi, sedangkan password ditulis admin.
7. Pilihlah wireless apabila sudah login, pilih juga mixed.
8. Selanjutnya menuju wireless security dan pilihlah web dengan enkripsi 40/64. Kemudian generate dan tulis 1 untuk TX key.
9. Akan muncul tampilan untuk member password supaya jaringan Anda aman.

Apabila Anda sudah mengikuti cara setting linksys wrt54gl di atas, selanjutnya Anda juga perlu tahu bagaimana menggunakan wifi tersebut.
1. Nyalakan laptop yang Anda miliki dan aktifkan wireless.
2. Pada pilihan jaringan pilihlah koneksi dengan nama Linksys.
3. Klik pada jaringan tersebut dan connect.
4. Masukkan password yang sudah Anda atur sebelumnya.
5. Setelah itu tunggulah sebentar dan secara otomatis Anda akan tersambung dengan jaringan wifi Anda
Demikianlah sekilas pembahasan yang cukup menarik tentang cara setting linksys wrt54gl. Semoga Anda bisa mengambil manfaat dari sedikit tips yang sudah diberikan untuk Anda melalui artikel yang satu ini. Semua yang Anda simak dari awal akan menjadi suatu tambahan pengetahuan yang sangat berarti dan bermanfaat untuk Anda. Terlebih bagi Anda yang memang ingin memasang router wireless Linksys.