Cara Setting Internet XL di Android yang Mudah dan Sederhana

Cara setting internet XL di android tidak jauh berbeda dengan cara setting internet dengan menggunakan kartu lainnya. Jika Anda masih belum tahu atau belum paham mengenai cara setting internet di android, bacalah uraian berikut. Memang beberapa merek android ada yang memiliki penampilan hampir mirip, ada juga yang berbeda jauh. Namun secara garis besar, cara setting internet di android hampir sama. Jika Anda ingin menggunakan android Anda untuk akses internet, Anda perlu melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu.
cara setting internet xl di hp,cara setting internet xl di modem,cara setting internet xl di iphone,cara mempercepat koneksi internet xl di android,cara setting internet 3 di android,

Baca juga : Cara Setting VPN di Mikrotik yang Mudah dan Lengkap

Namun sebelumnya, pastikan kartu XL Anda sudah berlangganan internet. Atau sudah didaftarkan paket data agar dapat digunakan untuk berselancar di internet. Jadi, setelah melakukan setting berikut, Anda dapat segera mencoba hasilnya. Tanpa kuota internet, tentu Anda tidak dapat berselancar di internet menggunakan android Anda bahkan setelah dilakukan pengaturan. 

Langsung saja, inilah cara setting internet XL di android yang dapat Anda ketahui:

1. Cara pertama

Cara pertama mengatur internet XL di android yaitu masukkan ke menu Pengaturan atau Setting. Setelah itu ke Pengaturan Lainnya dan pilih Jaringan Seluler, setelah itu lakukan pengisian data APN sesuai dengan kartu XL. Pada bagian bawah jika terdapat pilihan operator lainnya maka pilih saja Recomend Auto. Tujuannya agar tidak perlu melakukan setting ulang secara manual lagi. Selanjutnya, matikan android Anda lalu hidupkan kembali atau lakukan restart.

2. Cara kedua

Cara yang kedua yaitu masuk lagi ke menu Pengaturan atau Setting lalu pilih Wireless and Network atau Nirkabel dan Pengaturan Jaringan. Selanjutnya pilih Mobile Network atau Jaringan Mobile, setelah itu centang pada pilihan Mobile Data Traffic. Jika perlu klik juga pada APN, klik New APN jika Anda ingin melakukan perubahan untuk APN android Anda. Untuk pembuatan APN yang baru, cukup isi bagian Name, Username, APN dan juga Password dan sisanya dikosongkan saja.

Itulah cara setting internet XL di android yang sangat mudah untuk Anda lakukan. Namun Anda harus mengisi APN-nya dengan benar, ini dia cara mengatur APN untuk internet XL di android:
Profil Name = XL GPRS (atau dapat diisi sesuai keinginan)
APN = www.xlgprs.net
Username = XLgprs
Password = proXL
Atau Anda juga dapat menggunakan pengaturan APN berikut ini:
APN = www.xlgprs.net
Username = XL
Password = proXL
IP = 202.152.240.50
Port = 8080

Itulah penjelasan mengenai bagaimana cara mengatur internet XL di android bagi Anda yang selama ini masih kurang paham. Setelah membaca penjelasan tersebut tentu sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara pengaturan internet. Walaupun setiap android memiliki tampilan yang berbeda, namun secara keseluruhan cara pengaturannya hampir sama. Jadi Anda tidak perlu bingung atau khawatir, cara pengaturan internet XL di android sangatlah sederhana dan dapat dilakukan siapa saja. Bahkan jika Anda adalah pengguna android pemula yang masih kaku menggunakan android. Cukup ikuti cara setting internet XL di android tersebut dengan benar.