Cara Setting GPRS 3 di android yang Tidak Bisa Konek

Cara Setting GPRS 3 di android - Apakah Anda memiliki android dengan kartu perdana 3 namun tidak bisa konek. Kali ini Anda tidak usah khawatir karena kita akan membahas mengenai cara setting GPRS 3 di android. Biasanya gagalnya konektifitas kartu pada android ini dikarenakan pengaturan APN yang belum benar. APN sendiri adalah kependekan dari Access Point Name atau biasa disebut dengan jalur khusus untuk mengkoneksikan data internet. Setiap operator memiliki APN tersendiri untuk bisa konek menuju internet. Jadi Anda harus melakukan setting APN ini dengan benar sesuai dengan penggunaan kartu perdana Anda. Untuk Anda yang ingin membuat APN sendiri untuk kartu 3 berikut adalah ulasannya.
cara setting gprs 3 di hp android,setting gprs 3 android samsung,setting gprs 3 manual android,setting gprs 3 aon android,cara setting gprs 3 secara otomatis,cara setting gprs 3 di iphone,

Baca juga : Cara Setting Deep Freeze Agar Komputer Lebih Aman

Untuk membuat jalur internet atau APN yang baru yang harus dilakukan adalah:

1. Pertama-tama Anda buka menu utama dan kemudian pilih menu setting.
2. Setelah itu Anda pilih nirkabel dan jaringan jika menggunakan bahasa Indonesia atau Wireless and Network untuk yang menggunakan bahasa inggris. Jika sudah Anda pilih jaringan seluler atau Mobile Network.
3. Berikutnya Anda klik menu Access Point Name. Pilih tombol menu atau klik tahan jika menggunakan operasi terbaru.
4. Berikutnya tinggal Anda klik dan pilih new APN atau jalur akses baru.
5. Isilah kolom yang ada pada pilihan buat APN baru ini dengan benar seperti berikut.
Untuk yang menggunakan kartu 3 GPRS:
APN : 3gprs
Username : 3gprs
Password : 3gprs
Sedangkan untuk Anda yang menggunakan kartu Unlimited atau langganan paket data:
APN : 3data
Username : 3data
Password : 3data
Bagaimana, mudah bukan untuk mengaktifkan internet dengan menggunakan jaringan APN. Hal ini perlu Anda lakukan ketika Anda tidak memiliki jalur akses untuk kartu 3 yang Anda gunakan. Walaupun memang biasanya ketika kartu diaktifkan maka jalur akses akan langsung muncul utamanya untuk pengguna android masa kini. Kadang juga ketika kartu diaktifkan dari operator akan mengirimkan pesan konfigurasi APN secara otomatis yang bisa langsung Anda terapkan. Dengan demikian, Anda bisa langsung memanfaatkan koneksi internet yang cepat dari 3 dengan menggunakan smartphone android Anda.

Bagaimana, mudah bukan untuk bisa mengaktifkan internet dengan menggunakan android Anda. Dengan smartphone yang terkoneksi tentunya akan membuat smartphone Anda semakin update. Memang memiliki smartphone tidak akan ada artinya tanpa adanya koneksi internet. Hampir semua kegiatan dengan menggunakan aplikasi untuk smartphone ini menggunakan internet. Jadi, adanya internet pada smartphone sangat penting. Dengan cara setting GPRS 3 di android yang sudah diterapkan masalah hilangnya APN yang bisa membuat smartphone tidak bisa konek dengan internet bisa segera untuk diatasi. Dengan demikian, Anda bisa segera mengkoneksikan android Anda dengan internet cepat dari 3 yang saat ini banyak diandalkan orang sebagai kartu broadband yang murah dengan kecepatan yang cukup tinggi.