Cara Setting APN Indosat di Android Mudah Bagi Pengguna Indosat

Cara setting APN Indosat di android mudah - Seperti kita ketahui android kini bukan lagi hal yang baru di Indonesia. Bahkan pengguna android sendiri sudah kian menjamur di negara kita. Ada banyak sekali smartphone dengan adopsi OS android yang menjadikannya sebagai OS primadona, seperti dari smartphone kelas low end, mid end hingga high end. OS android yang satu ini banyak dibekali fitur-fitur serta aplikasi yang begitu canggih yang bisa dipilih para penggunanya. Smartphone android pun sangat cocok bagi Anda yang gemar melakukan akses internet, sebab fitur konektivitas pada OS ini begitu lengkap.
cara setting apn indosat im3,cara setting apn indosat di android,cara setting apn telkomsel flash,cara setting apn kartu 3,cara setting apn di iphone,cara setting apn smartfren,

Baca juga : Cara Setting Tor Browser di Perangkat Komputer Anda

Tak sedikit orang yang membeli hp android baru, tentu akan kebingungan bagaimana cara setting internet android di Indosat ataupun di operator lainnya. Namun Anda tak perlu khawatir karena kita akan membahas ulasan setting APN untuk operator Indosat dan lainnya dalam artikel ini. Agar Anda bisa menggunakan layanan android ini dengan mudah dan juga nyaman menikmati beragam aplikasi yang dimilikinya. Bila Anda baru membeli smartphone android, lalu ingin mengaktifkan jaringan internet pada smartphone Anda agar bisa mendownload segala aplikasi gratisan yang ditawarkan di Google Play Store, maka wajib membaca artikel ini. 

Untuk Anda yang bingung atau kesulitan melakukan setting internet di perangkat android ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Pertama-tama, Anda bisa masuk menuju menu “Setting” pada homescreen kemudian pilih menu “Wireless Control” selanjutnya pilih “Mobile Network” kemudian “Access Point Name”. Selanjutnya Anda bisa menekan tombol “Menu” kemudian pilih menu “New APN” (biasanya tombol “Menu” ini sendiri di bagian kiri, untuk tombol yang tengah sendiri adalah “Home” sementara tombol bagian kanan yaitu “Back”.

Langkah berikutnya Anda bisa mengisikan name (sesuai keinginan Anda, agar memudahkannya Anda bisa mengisi nama operator pilihan Anda, seperti INDOSAT), lalu Anda isi APN, nama pengguna/username, dan kata sandi/password berdasarkan parameter yang telah disediakan operator di jaringan internet yang digunakan. Anda bisa menekan tombol bagian “Menu” kemudian save. Agar bisa mengaktifkan maupun memilih settingan koneksi internet yang telah di save tadi, Anda hanya cukup melakukan tap di lingkaran pada APN yang Anda pilih. Selanjutnya APN yang sedang aktif sendiri ditandai lingkaran yang berwarna hijau.

Agar Anda mengisi username, APN dan password, Anda bisa merujuk kelengkapan data operator di bawah ini:

Setting APN Mentari/IM3 (GPRS)

Anda bisa mengisi APN dengan “indosatgprs”, usernamenya diisi “Indosat” dan password diisi “Indosat”. Sedangkan untuk setting internet Indosat untuk layanan broadband 3,5 G sendiri APNnya bisa diisi “indosat3g”, usernamenya diisi “Indosat”, dan passwordnya diisi “Indosat”.

Setting APN Indosat IM2 (Broom)

Sementara untuk setting APN Indosat IM2 sendiri, APN nya bisa Anda isi “indosatm2”, usernamenya bisa diisi berdasarkan username ketika pertama kali mengaktifkan Indosat M2. Sama halnya dengan password yang bisa Anda sesuaikan ketika pertama kali mengaktivasi Indosat M2.

Ya, demikianlah cara setting APN Indosat di android mudah untuk Anda pengguna Indosat. Semoga bermanfaat!